Frequently Asked Questions (FAQs)

Q: Apakah saya bisa memesan masa pengerjaan di luar paket? (misal: 2 bulan atau 5 bulan?
A: Bisa. Kami akan mengenakan tarif prorata untuk paket di luar yg tersedia.

Q: Apakah saya bisa memesan satu jasa saja? (misal: hanya buat website saja, tanpa design dan SEO)
A: Tidak bisa. Filosofi kami adalah meng-handle project dari nol sampai finish. Ketiga elemen dalam paket wholistic web development kami adalah esensial ketiga-tiganya. Jika satu saja bermasalah, maka dua yg lainnya tidak akan optimal hasilnya. Untuk itu kami mutlak mensyaratkan pengerjaan penuh 3 elemen (membuat web, design web, dan SEO) kepada client yg ingin memesan project.

Q: Bisakah Anda melanjutkan project saya yg terbengkalai? (developer-nya kabur, design sebelumnya kurang OK, coding sebelumnya berantakan, SEO sebelumnya terkena penalty dari Google, dll.)
A: Tidak bisa. Jika dari awal bukan kami yg mengerjakan, kami butuh waktu dan resource berkali-kali lipat dari normalnya jika project dari nol kami yg mengerjakan.

Q: Berapa lama waktu pengerjaannya?
A: Meskipun waktu pengerjaan masing-masing project bervariasi, kami dapat memberikan estimasi kurang-lebih sbb:

– Web development: 2 minggu s/d 1 bulan
– Web design: 1-2 minggu (dikerjakan berbarengan dengan web development)
– SEO: sesuai kontrak. Kami kerjakan serapi dan seaman mungkin untuk menghindari penalty dari algoritma Google SERP.

Q: Berapa lama website saya akan muncul di page 1 Google?
A: Dari pengalaman klien yang sudah-sudah, reratanya adalah 2 minggu s/d 2 bulan sejak SEO mulai dikerjakan.

Q: Apakah ada biaya tambahan/lain-lain nantinya selagi project saya dikerjakan?
A: Tidak. Harga paket adalah final dan sudah mencakup seluruh biaya yg muncul dan mungkin muncul selama project Anda dikerjakan. Tidak ada biaya tambahan apapun lagi.

Q: Apakah ada garansi uang kembali?
A: Tidak. Setiap step dalam satu project membutuhkan budget, yang artinya sebagian besar uang Anda kami belanjakan untuk resource yg dibutuhkan project Anda. Seperti hal nya perusahaan sejenis di luar sana, kontrak kerjasama antara RayAbraham.com dan client adalah “kontrak upaya”, bukan “kontrak hasil”. Yang artinya, dengan melakukan pesanan, client setuju untuk membebaskan RayAbraham.com dari segala beban dan tuntutan hukum di kemudian hari yang menyoal “hasil” dari project client, baik itu kuantitatif maupun kualitatif.

Q: Bagaimana dengan kerahasiaan client? Apakah nantinya website/project saya akan dipublikasikan di portfolio Anda?
A: Kerahasiaan client kami lindungi sepenuhnya 100%, 24/7. Jadi project client tidak akan kami publikasikan di manapun, dan dalam bentuk apapun. Kami tidak membutuhkan gallery karya atau portfolio di laman ini, karena kami menerapkan pemasaran getuk-tular (viral marketing) sehingga hanya mengandalkan rekomendasi dari mulut ke mulut dari client di masa lalu.